Cara Membuat Ayam Aduan Super Ganas

Cara Membuat Ayam Aduan Super Ganas

Cara Membuat Ayam Aduan Super Ganas dan Agresif

Memiliki ayam aduan dengan kriteria yang super ganas dan agresif merupakan sebuah harapan para pecinta ayam aduan. Wajar saja, pasalnya hal ini tentu menjadikan sebuah keuntungan ketika sang ayam dilagakan nantinya.

Biasanya, untuk mendapatkan ayam aduan seperti ini kebanyakan faktor utama adalah keturunan dari babon ayam aduan itu sendiri. Namun tidak perlu khwatir, pasalnya demi mendapatkan ayam dengan kriteria seperti itu anda dapat melakukan sejumlah cara guna agar ayam aduan menjadi super ganas serta agresif.

Masalah Pakan Ayam Aduan

Hal utama yang harus diperhatikan adalah mengenai masalah pakan pada ayam bangkok aduan. Penambahan pakan khusus kedalam pakan yang biasanya merupakan cara pertama guna memenuhi syarat ayam agar menjadi lebih ganas. Jika sebelumnya anda memberikan pakan berupa jagung, gabah dan beras merah. Maka dengan itu selanjutnya anda dapat menambahkan campuran pakan lainnya, seperti sayur-sayuran, kacang-kacangan dan umbi-umbian. Dimana hal ini membuat nutrisi sang ayam akan bertambah dan juga lebih sehat.

Dan untuk menambah keagresifan sang ayam aduan, anda dapat memberikan pakan berupa binatang hidup seperti belalang, cacing, jangkrik, daging belut, daging burung pipit dan lainnya. Meski demikian, perlu diingat penambahan pakan, anda juga harus tetap memerhatikan takaran makan sang ayam. Jangan sampai terlalu berlebihan dikarenakan dapat membuat ayam menjadi sakit.

Pemberian Jamu Pada Ayam Aduan

Sejak jaman dulu, pemberian jamu yang berasal dari rempah-rempah memang dipercayai dapat membantu sang ayam aduan dalam meningkatkan stamina, kekuatan dan mentalnya. Dalam proses pembuatannya serta mencari bahan yang diperlukan juga terbilawng cukup mudah. Hanya dengan menyiapkan jahe, kunyit, madu, kuning telur dan gula merah saja anda sudah dapat membuat jamu khusus ayam bangkok.

Latihan Tarung Ayam Aduan

Yang terakhir adalah memang harus dilakukan dengan cara memberikan latihan kepada ayam bangkok aduan yang dimiliki. Tentunya dengan turin memberikan latihan akan membnatu sang ayam menjadi lebih ganas serta agresif. Selain itu, dengan sering melakukan jajal abar akan membuatsang ayam bangkok menjadi memiliki sejumlah pengalaman dan perlahan mentalnya pun akan terasah.

Ditambah juga otot-otot yang dimiliknya juga akan bertambah lebih keras, memperpanjang napas ayam serta meningkatkan teknik tarung sehingga nantinya ayam tidak akan terkejut ketika di adukan melainkan akan terbiasa dengan pertarungan.

Author: Lusiana Liu

Saya adalah seorang penulis artikel yang sangat menggemari permainan taruhan.